Penyakit ini telah mendunia atau banyak yang mengalaminya. (Penanganan Ambeien) Terlihat dari banyaknya istilah yang menisbatkannya. Diindonesia sendiri lembih familiar dengan istiilah wasir atau ambeien. Dalam istilah medis penyakit wasir di kenal dengan istilah hemorroid. Hemorroid ialah pelebaran atau peradangan pembuluh darah vena. (Penanganan Ambeien) Yang terletak di sekitar anus atau pada rektum bagian bawah.

Secara normal vena - vena pada anus. Dan rektum akan menyalurkan darah kembali ke jantung. Karena pembuluh darah melebar maka darah akan terkumpul di sana. Sehingga memebentuk tonjolan atau benjolan yang abnormal. Yang ketika di raba terasa lunak yang lain merupakan pelebaran vena yang berisi darah. Artikel lainnya https://ciriciriwasiratauambeien.blogspot.co.id/

Ambeien Pada Umumnya Di Bagi Menjadi Dua Jenis (Penanganan Ambeien)


1. Ambeien Dalam (Hemorrhoid Internal).

Pembengakakn yang terjadi di dalam rektum. (Penanganan Ambeien) Sehingga tidak dapat di lihat ataupun di raba. Tanda yang dapat di ketahui bisanya keluar darah pda saat buang air besar. Masalah ini tidak menjadi kecil lagi. Apabila ambeien internal sudah keluar ke bibir anus. Karena akan menyebabkan penderita kesakitan.

2. Ambeien Luar (Hemmorhoid Eksternal).

Pembengkakan pembuluh vena ini tejadi di luar anus. Dan ambeien menonjol keluar. Sehingga ambeien dapat di lihat di sekitar anus. Ambeien jenis ini menimbulkan rasa gatal, perih dan sakit. Jika terdorong keluar oleh feses. Ambeien ini mengkibatkan penggumpalan (trombosis). Yang menjadikan ambeien berwarna biru ungu.


Cara Penanganan Ambeien | Invasive Dan Non Invasive


Pasti diantara kalian ada yang bingung. Kenapa pembuluh darah tersebut bisa menjadi lebar dan menyebabkan ambeien?.  Hal itu terjadi karena akibat tekanan yang tinggi pada vena, antara lain.

- Mengejan kuat saat buang air besar.
- Duduk terlalu lama.
- Diare kronis.
- Sembelit atau konstipasi.
- Kehamilan.
- Hubungan seksual melalui anus.
- Terlalu sering mengangkat beban berat.
- Kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung serat.
- Kurangnya cairan dalam tubuh.

Ambeien biasanya lebih mungkin terjadi pada saat usia tua. Karena jaringan pendukung pembuluh darah di rektum. Dan anus mulai melemah dan mudah merenggang akibat proses penuaan.

Tanda - Tanda Munculnya Ambeien (Penanganan Ambeien)


- Keluar darah pada saat buang iar besar, darah berwarna merah terang.
- Gatal atau iritasi di daerah anus.
- Pembengkaan di sekitar anus.
- Adanya benjolan lunak di sekitar anus.

Walaupun seringkali ringan. (Penanganan Ambeien) Namun ambeien dapat menimbulkan komplikasi. Di antaranya :.

- Anemia.
Terjadi karena pendarahan yang terus menerus. Sehingga tubuh kekurangan darah merah. Akibatnya akan menimbulkan kelelahan dan kelemahan.

- Strangulasi hemorrhoid.
Jika disuplai darah ke ambeien internal terputus. Karena terjepit akan menyebabkan rasa sakit yang hebat dan menyebabkan kematian jaringan.

Penaganan Ambeien Secara Medis (Penanganan Ambeien)


1. Penaganan Non Invasive.

- Tindakan pencegahan dengan cara hindari sembelit kronik, hindari makanan yang pedas. (Penanganan Ambeien) Perbanyak makanan yang mengandung serat ( buah dan sayur). Hindari mengedan saat buang air besar serta jangan memakai obat pencahar.
- Obat - obatan dapat di berikan untuk mengurangi iritasi dan rasa sakit. Menghentikan pendarahan, rasa gatal serta suplemen fiber dan pelunak feses. Yang di perlukan juga agar proses BAB menjadi kebih mudah.

2. Penaganan Invasive.

Minimal Invasive (Instrumentasi) :.

- Sklero Terapi.
Dengan menyuntikkan cairan kimia ke sekeliling pembuluh darah. Untuk mengecilkan ambeien.
- Rubber band ligation.
Sebuah gelang karet di tempatkan di dasar ambeien di dalam rektum. Gelang karet tersebut akan memotong sirkulasi sehingga  ambeien menghilang dalam beberapa hari.
- Cryosurgery.
- Infra Red Coagulation.
Pembekuan dengan menggunakan infra merah. Untuk memebakar jaringan wasir.
- Stapler.
Dimana ambeien di potong dan di hentikam aliran darahnya dengan menggunakan stapler. Sehingga wasir menyusut dan mengecil. Keutungan teknik. Serta memungkinkan pasien pulih lebih cepat. Dengan teknik ini rasanya sakit yang terjadi setelah operasi ataupun saat BAB berkurang.

3. Operasi (Penanganan Ambeien)


- Bedah laser.

Oprasi di gunakan dengan menggunakan laser sebagai alat potong. (Penanganan Ambeien) Dan pematri pembuluh darah. Cara ini tidak memberi keuntungan lebih di bandingkan teknik operasi konvensional. Biayanya mahal namun tidak mengurangi rasa sakit.

- Operasi konvensional.

Penanganan ambeien dengan cara membuang jaringan yang membengakak. Dengan menggunakan pisau bedah gunting. Teknik ini membuat tidak nyaman saat BAB

- Diathermi hemoroidektomy.

Pengangkatan ambeien dengan menggunakan alat bersuhu tinggi. Kurang lebih 150 derajat celcius. Tindakan ini akan mengurangi rasa sakit setelah operasi. Tapi tidak mengurangi rasa sakit saat buang air besar. Yang biasanya berlangsung 6-8 minggu.


        Artikel              Terkait          

Gejala Yang Sering Dirasakan Oleh Penderita Ambeien 

Faktor Penyebab Ambeien |Pada Wanita Dan Pria

Saran Pengobatan Amebien - Tanpa Efek Samping

Obat Ambeien "Yang paling Efektif"

Obat Herbal Untuk Penyakit Wasir
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
CIRI CIRI WASIR ATAU AMBEIEN © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top