Penyakit ambeien ialah suatu penyakit dengan adanya gangguan pada anus. Dimana bibir pada anus mengalami pembengkakan. (Gejala Ambeien) Dan terkadang bisa di sertai dengan pendarahan. Pada umumnya penyakit ambeien disebabkan karena mengejan terlalu keras saat buang air besar. Dan terlalu banyak duduk.
Dan ambeien ini rentan di alami oleh wanita di banding pria. (Gejala Ambeien) Karena wanita lebih sering mengalami pelebaran pembuluh balik. Atau pembuluh vena contohnya pada saat menstruasi atau kehamilan.

1. Ambeien Internal.

Pembengakakan terjadi dalam rektum. Sehingga tidak bisa di lihat atau di raba. Pembengakan jenis hanya menimbulkan rasa sakit tidak menimbulkan rasa sakit. Karena hanya ada sedikit syaraf di daerah rektum. Tanda yang dapat di ketahui ada pendarahan pada saat buang air besar.

Gejala Yang Sering Dirasakan Oleh Penderita Ambeien


Awal mulanya, ambeien tidak tampak dari luar. Dan gejalanya pun yang sering di keluhkan adalah pendarahan yang di rasakan. Tanpa rasa sakit ketika BAB dengan feses yang sifatnya mengeras. Namun kemudian pada akhirnya ambeien ini akan mulai membesar. Dan akan semakin terlihat menonjol keluar.

 Ambeien Dalam Memiliki Fase Dalam Stadium (Gejala Ambeien)


  • Stadium 1( gejala awal ) :. Ketika BAB disertai keluarnya darah tanpa rasa sakit. (Gejala Ambeien) Dan tidak merasakan adanya benjolan atau tonjolan di anus.
  • Ambeien stadium 2 ( sedang ) :. Merasa seperti adanya benjolan yang keluar ketika mengejan. Namun benjolan tersebut dapat masuk kembali dengan sendirinya.
  • Wasir stadium 3 ( menengah ) :. Benjolan ini mulai di rasakan adanya rasa sakit dan nyeri setiap kali hendak mau BAB. Merasa feses akan keluar bersama dengan benjolan ambeien. Namun ketika usai BAB, benjolan tersebut tidak dapat masuk kembali ke dalam anus. Kecuali dengan dorongan tangan.
  • Tingkat stadium 4 (akut/parah) :. Benjolan tersebut nampak menonjol keluar dan mulai di rasakan ketidak nyamanan. Benjolan tersebut sudah memebesar dan sifatnya menetap. Benjolan ini tidak dapat masuk kembali ke dalam anus meski di bantu dengan dorongan tangan ataupun dengan alat lain. 

2. Ambeien Eksternal (Gejala Ambeien)


Ambeien ini menyerang anus sehingga menimbulkan rasa sakit, perih dan gatal. (Gejala Ambeien) Ambeien ini bisa dilihat atau di raba secara langsung. Namun, jika ambeien ini terdorong keluar oleh feses akan terjadi penggumpalan (trombosis). Yang menjadikan ambeien berwarna biru - ungu.

Gejala atau tanda - tanda ambeien.

Terjadinya pendarahan di anus darah yang akeluar bisa berupa tetesan. Atau atau juga bisa mengalir deras. Darah tersebut berwarna merah terang dan penderita tidak merasa sakit ketika darah keluar.
  • Meningkatnya rasa ingin buang air besar. Meski jika di turuti kontoran tidak akan keluar. Dan kondisi ini malah membuat benjolan makin membesar.
  • Rasa ada yang mengganjal setelah BAB. Serasa ada sensasi yang mengganjal  yang mengesankan bahwa BAB belum selesai.Akibatnya penderita akan mengejan lebih kuat. Dimana justru hal ini yang membuat ambeien semakin parah.
  • Terjadinya iritasi pada kulit juga merupakan salah satu gejala penyakit ambeien. Yang perlu di waspadai. Ambeien juga menyebabkan benjolan atau tonjolan yang juga dapat mengakibatkan iritasi ringan.
Gejala yang sering di alami ialah rasa gatal, nyeri dan panas pada bagian sekitar anus. Keluanya cairan, sulit buang air besar. Dan bahkan sering kali terjadi pendarahan pada saat buang air besar. 

Penyebab Ambeien Atau Wasir (Gejala Ambeien)


Beberapa kemungkinan penyebab ambeien ialah. (Gejala Ambeien) Seperti kebiasaan buang air besar yang tidak teratur. kurang mengkonsumsi makanan yang mengandung serat. Kurangnya cairan dalam tubuh. Diare berkepanjangan, sering melakukan aktifitas berdiri atau duduk. Tekanan balik pembuluh darah, Kurangnya olah raga,susah bunag air besar dan sebagainya. 

Dan ada beberapa cara mengatasi ambeien yang harus anda lakukan serperti :.

Hindari beberapa jenis minuman yang tidak memeberi manfaat pada tubuh secara keseluruhan. Dan malah bisa menjadi timbulnya penyakit ambeien. Jenis - jenis minuman tersebut seperti minuman yang mengandung alkohol. Minuman yang terlalu mengandung kafein, dan berbagai jenis minuman yang mengandung soda.
Pastikan anda mengkonsumsi makanan yang banyka mengandung serat. Untuk memperolah hasil yang maksimal. Sebaiknya mengkonsumsi langsung buah dan sayuran. Untuk mendapatkan serat secara langsung. Dari pada mendapatkan serat dari serat buatan dari suplemen.
Perbanyak lah minum - minuman mineral minimal 8 gelas sehari. Untuk menyehatkan tubuh. Air mineral ini sangat penting bagi tubuh secara keseluruhan. Jika cukup cairan yang masuk dalam tubuh. Air mineral ini berfungsi untuk melancarkan pencernaan dalam tubuh. Selain itu juga air mineral dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Lanjutan Penyebab Ambeien (Gejala Ambeien)

Jangan memakasakan diri untuk mengangkat beban yang terlalu berat sendirian. Karena hal tersebut bukan hanya menimbulkan resiko cedera pada bagian punggung. Tulang belakang, serta bagian tubuh yang lain. Juga dapat menyebabkan munculnya ambeien.
Menjaga kebersihan anus. (Gejala Ambeien) Merupakan cara menghindari timbulnya ambeien. Jika anus tidak bersih hal tersebut akan menjadi penyebab iritasi. Dan akhirnya memicu munculnya ambeien.
Menjaga berat badan agar tetap seimbang. Merupakan salah satu cara menghindari penyabab ambeien. Tubuh yang memiliki berat badan berlebihan. Memiliki resiko besar untuk terkena ambeien. Karena memberikan tekanan yang sangat besar pada pembuluh darah vena. Sehingga memungkinkan terjadinya pembengakakn pembuluh darah tersebut.
Jangan mengejan terlalu kuat pada saat buang air besar. Karenan tekanan yang terlalu kuat akan menyebabkan pembuluh darah vena membengkak. Dan menjadi penyebab ambeien. Mengejanlah sewajarnya. Kemudian jangan biasakan duduk atau jongkok di toilet terlalu lama pada saat buang air besar.

 
CIRI CIRI WASIR ATAU AMBEIEN © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top